Monday 2 December 2013

Air Es Bikin Gendut / Gemuk & Perut Buncit?

Selama ini, banyak yang berpikir bahwa Air Es atau air dingin merupakan salah satu penyebab Kegemukan dan perut Buncit.. Padahal cuma mitos!!!
Air Es maupun Air dingin yang tawar, tidak mengandung kalori sama sekali, jadi tidak menyebabkan kegemukan atau Perut Buncit.. Kegemukan terjadi karena menumpuknya kalori dari makanan dan minuman yang kita makan dalam bentuk lemak. Semua bahan makanan berkalori, yang tidak terpakai untuk aktifitas dan tenaga, akan disimpan dalam bentuk lemak..
Perut buncit merupakan paduan antara tebalnya lemak di lapisan dinding perut dan lemak di Omentum (lemak pelindung usus). Bila kedua bagian tubuh ini kaya akan lemak, perut orang itu akan tampak buncit..
Bagaimana dengan ES Teh, Es Campur, Es Teler dll yang rasanya manis?
Semua es yang berisi gula, gula merah dan susu, mengandung kalori yang bisa mengakibatkan kegemukan. Jadi, konsumsinya harus dibatasi bila ingin melangsingkan badan..
Bagaimana bila gula dan susu itu diganti pemanis rendah kalori?
Pemanis rendah kalori memang bisa mencegah kegemukan karena kandungan kalorinya sangat kecil, namun efek samping konsumsi pemanis rendah kalori ini umumnya cukup berbahaya bahkan mematikan bila digunakan dalam jumlah yang besar dan durasi yang lama..

Categories:

0 comments:

Post a Comment